Selasa, 30 Oktober 2012

Cara Mendapatkan Layanan E - mail

Terdapat banyak cara untuk mendapatkan e-mail, diantaranya sebagai berikut.

* Melalui penyedia e-mail gratis
cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk mendapatkan e-mail. kamu tunggal mengunjungi web penyedia tersebut, mengisi data pribadi lalu kamu pun akan memiliki e-mail sevara instan. contoh penyedia layanan ini adalah yahoo(mail.yahoo.com), plasa(www.plasa.com), telkom(www.telkom.net).

* Undangan dari teman
Cara kedua ini adalah melalui undangan dari temanmu yang telah memiliki account pada penyedia layanan e-mail tersebut. kamu tidak dapat mendaftarkan diri tanpa undangan dari salah satu yang telah menjadi anggota. Contoh layanan ini adalah layanan e-mail yang disediakan oleh google(mail.gmail.com).

* Dari internet service provider(ISP)
ISP adalah perusahaan yang melayani koneksi internet. Beberapa contoh ISP di indonesia, antara lain adalah indosatNET,WasantaraNET, dan INDO.NET. koneksi internet dilakukan berdasarkan jumlah jam akses atau hak paki selama 24jam perhari. kamu harus mendaftarkan diri kepada penyedia layanan tersebut untuk mendapatkan layanan e-mail.

*Dari perusahaan
E-mail yang diperoleh dari perusahaan adalah e-mail yang diberikan oleh suatu perusahaan. ciri khasnya adalah alamat e-mail ini memiliki identitas perusahaan dimana e-mail tersebut terdaftar. untuk mendapatkan e-mail jenis ini , seseorang harus menjadi karyawan dari perusahaan tersebut.

*Memesan sendiri
Cara ini bertujuan untuk mendapatkan e-mail khusus yang dapat kamu tentukan sendiri. Mulai dari nama domain, identitas kamu, serta fasilitas yang ingin kamu dapatkan dari e-mail tersebut. untuk mendapatkannya, kamu harus memesan domain terlebih dahulu, kemudian memesan paket hosting untuk server kamu, baru kemudian kamu akan dapat menggunakan e-mail tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar